“Aku juga ingin melihat dunia yang dilihat oleh Chika-chan”


Ketika Chika-chan berkata "Untuk sementara, Chika Takami adalah pemimpin", kata "sementara" sangat membuatku lega. Aku tidak cocok menjadi pemimpin; Aku menganggap diriku sedikit bodoh dan kikuk. Pada awalnya, aku tak memiliki keyakinan; Aku tak bisa berucap, "Aku akan menjadi pemimpin!". Bagaimanapun, Chika-chan adalah gadis yang riang dan ceria, yang membuatku lebih percaya diri. Menjadi seorang pemimpin memiliki banyak tekanan dan tanggung jawab, dan terkadang aku merasa pesimis terhadap diriku; bahkan dari awal aku mengira, "Aku tak bisa melakukan ini". Tapi itu berkat cara berpikir Chika-chan yang optimis sehingga membuat diriku berubah. Aku ingin merasakan hal yang sama seperti Chika-chan. Saat aku berpikiran begitu, aku menerima banyak keberanian, dan aku ingin berkembang bersama dengannya. keberadaannya adalah alasanku untuk dapat bersungguh-sungguh maju ke depan.

Aku mengira saat aku masih seorang artis dan belajar cara tampil di teater-teater akan memungkinkanku untuk merasakan dunianya Chika-chan. Itu bukan "aku ingin memanfaatkan pengalaman teaterku" melainkan "Aku harus memanfaatkan pengalaman teaterku". Aku mengira untuk menghidupkan penampilan vokal, penampilan fisik juga diperlukan. Love Live! Sunshine!! memiliki PV animasi berkualitas tinggi yang memiliki pemain bernyanyi dan menari, sehingga mereka bisa menikmatinya dengan semua orang. Menurutku karya ini dapat mengirimkan perasaan itu kepada semua orang. Kami harus berlatih menari lebih dari sebulan sebelum kami mampu tampil di depan penonton, dan kami membutuhkan banyak bantuan agar bisa tampil sebagai Aqours. Aku selalu ingin pergi ke dunia yang sama dengan karakter yang aku perankan, untuk melihat pemandangan yang sama seperti dirinya.

Kembali pada bulan Januari lalu, saat aku berdiri di depan penonton pertama kali, aku melihat dunia yang dilihat oleh Chika-chan, yang mengeluarkan perasaan pada diriku yang tak dapat kupahami. Dan dalam sekejap, member lain berdiri di sampingku, serta senyuman dan suara semua orang tersampaikan padaku, dan aku menyadari dimana aku berdiri; Aku akan selalu menjaga perasaan ini jauh di dalam hatiku. Tidak peduli apa yang kita perbuat atau pikirkan, pasti akan ada tekanan dan tanggung jawab. Justru karena hal itulah kita bisa merasakan dan melihat dunia itu.

Aku juga secara bertahap mulai mengidentifikasi Chika-chan. Jika aku tak melakukannya, maka aku takkan bisa menghidupkan dunia Chika-chan. Karena itu, aku terus menggali perasaan dan pandangan Chika-chan, lalu saat aku mengerti, "Karena aku melihat Chika-chan dengan cara ini, aku bisa mengungkapkan perasaannya dengan baik", aku mengira, "aku bisa lebih dekat dengan Chika-chan!". Hanya dengan mengidentifikasi karakter yang aku perankan maka aku bisa hidup di dunianya, mirip dengan teater, tetapi dengan penambahan sesuatu yang lebih mendalam; meskipun aku belum tahu secara spesifik bagaimana melakukan itu, perasaan itu masih belum bisa kugambarkan.


Sekarang, aku hanya perlu tampil dengan gembira bersama yang lain, bertindak sebagai Chika-chan bersama member Aqours yang lain, bisa melihat dunia seperti "Kita bisa pergi ke tempat seperti ini" atau "Kita bisa melakukan sesuatu seperti ini!?"; perasaan ini membuat hatiku bersemangat. Sehingga semboyan dari Love Live! "Membuat impian semua orang menjadi kenyataan!" benar-benar mewujudkan perasaanku yang sebenarnya. Aku bersyukur dapat merasakan perasaan itu sekarang, dan aku punya perasaan yang membuat diriku ingin terus berjalan. Akan ada banyak kejadian lain dari sekarang, dan aku merasa aku takkan mampu melakukannya dengan sempurna sama sekali. Namun itulah yang sangat aku harapkan. Manusia perlu merasakan rasa sulit agar kehidupan mereka menjadi lebih menarik. Jika ada sesuatu yang dibutuhkan saat mengalami kesulitan, menurutku itu supaya semuanya bersatu dan berusaha bersama-sama. Mulai sekarang, aku ingin memahaminya lebih baik dan menerapkannya dalam praktik. aku ingin membuat ini menjadi sebuah cerita. Dan ketika aku bisa melakukannya, aku ingin tahu dunia seperti apa yang akan dilihat oleh Chika-chan. Memikirkan itu semua membuatku bersemangat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yu-Music! - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -