"Tidak peduli baik itu jungkir balik atau apa pun, jika You-chan melakukannya, begitu juga denganku!"


Gadis yang hobinya latihan beban, yang bakatnya adalah diving, bahkan mampu melakukan jungkir 3,5 putaran, yang sangat aktif dan memiliki fleksibilitas fisik yang tak tertandingi; namanya adalah You Watanabe-chan. Saat pertama aku membaca profil member, kesan pertamaku adalah, "Ah, gadis yang aktif sekali". Aku juga belajar menari sejak kelas 4 SD, dan saat SMP aku bergabung dengan klub Badminton; kami berdua sama-sama aktif, jadi aku cukup mirip dengannya. Meski aku belum mencapai levelnya You. Dia punya mimpi untuk menjadi kapten kapal, sekaligus menjadi School Idol, menurutku You-chan yang mampu mengejar dua tujuan sekaligus benar-benar mengagumkan.

Love Live! Sunshine!! adalah debut pertamaku, sekaligus menjadi tujuan utamaku. Karena aku sering dance sebelum ini, serta ingin bernyanyi dengan profesional. Jadi saat aku sedang kerja paruh waktu dan menerima telepon bahwa aku lolos audisi, aku menangis. Setelah itu, aku yang belum pernah mengambil bagian dalam acara TV Anime, dan itu adalah pertama kalinya aku melakukan pekerjaan itu, jadi itu adalah bagian tersulit bagiku. Aku tak hanya mempertahankan peran vokal, tapi juga harus sinkron dengan animasi, yang mana masalah ini adalah pertama kali kuhadapi. "Pekerjaan ini tak bisa dilakukan oleh orang kikuk, apa aku salah satunya?" pikirku (hehe). Meski aku sudah mengerjakan CD drama sebelumnya, aku hanya membacakan naskah tanpa animasi, jadi aku lebih bebas. Makanya aku belum terbiasa untuk sinkron dengan animasi, dan terburu-buru saat rekaman. Aku mulai terbiasa sekarang, tapi terkadang aku masih merasa kesulitan.

Selain itu, "menjadi seperti You-chan" adalah sesuatu yang aku coba lakukan saat tidak yakin apa yang harus dilakukan. Untuk menjadi image yang energik dan semangat, memberi hormat saat menanggapi orang lain, atau yell-yell "Yousoro!" yang bermakna seperti "aku mengerti" atau "Tidak ada pertanyaan” ini akan membuat orang mengetahui "dedikasinya untuk menjadi seorang kapten". Setelah aku melihat dan memahami setiap sisi yang ada pada You, aku juga melakukan pergerakan tubuh seperti You saat rekaman. Aku sangat semangat melakukannya. Saat You-chan memberi hormat, aku juga ikut menghormat saat rekaman. Asalkan aku bisa lebih dekat dengan You-chan, tak masalah, dan itu membantuku untuk lebih berusaha. Jadi, kalau ada adegan You-chan sedang latihan beban, aku harus ngapain ya .... hehe

Sekarang, aku sering mengikuti beberapa acara sebagai member Aqours, tapi aku takkan pernah lupa event pertama kami pada awal Januari lalu. Walau dengan IEMs, kami bisa mendengar suara penonton dengan jelas. Aku merinding saat itu. Sebelumnya aku juga dance di depan orang, tapi aku belum pernah mendengar teriakan penonton seperti itu. Dan aku juga memahami kesulitan bernyanyi dan menari dalam suatu kelompok. Jika Cuma dance, aku sudah bisa dengan pengalaman yang kudapatkan selama 9 tahun, namun aku juga harus berpikir tentang bernyanyi. Bagaimana jika aku salah menyanyikan liriknya? Bagaimana jika aku melakukan gerakan yang salah? Aku harus memikirkan itu semua saat tampil. Tapi di panggung aku harus tetap tersenyum, yang memerlukan 120% tenagaku. Beginilah menjadi seorang School Idol. Aku tidak memikirkan semua ini dan hanya fokus pada apa yang ada dihadapanku, jadi aku dapat menikmati performa ini.

Ada lebih banyak event lagi kedepannya. tapi persoalannya bukan hanya identitas Saitou Shuka, namun identitas You Watanabe di panggung. Aku berharap diriku bisa menjadi You Watanabe seutuhnya, sehingga penonton melihatku bukan sebagai Saitou Shuka, namun sebagai You Watanabe. Karena gerakan dance yang sama dengan PV, jika skill akrobatis You ditambahkan pada gerakan dance, aku khawatir bagaimana aku melakukannya. Atau aku harus belajar akrobat dahulu? Aku sudah memutuskan akan menghadapi tantangan apa pun, tidak peduli baik itu jungkir balik atau apa pun, jika You-chan melakukannya, begitu juga denganku! Tapi, aku latihan dulu selama 3 bulan (hehe).           

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yu-Music! - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -